Rabu, 04 Februari 2015

RAISA ANDRIANA




Nama Lengkap
: Raisa Andriana
Tempat, Tgl Lahir
: Jakarta, 06 Juni 1990
Lokasi
: Jakarta, Indonesia
Umur
: 24 Tahun
Zodiac
: Gemini
Agama
: Islam
Hobby
: Nyanyi , baca buku , jalan-jalan
Warna Favorit
: Hijau
Pendidikan
: Mahasiswi Universitas Bina Nusatara Internsional
Pekerjaan 
: Penyanyi
Tahun Aktif
: 2010 – sekarang
Genre
: Pop, Jazz, R&B, Soul
Perusahaan Rekaman
: Solid Records, Universal Musik Indonesia
Artis Idola
: Brian McKnight, India Arie, JoJo, Alicia Keys, Stevie Wonder, Joss Stone, Mariah Carey, Whitney Hutson
Facebook
: http://www.facebook.com/raisa6690
Twitter
: http://twitter.com/raisa6690
Instagram
: intagram.com/raisa6690
Youtube
: www.youtube.com/raisa6690
MySpace
: www.myspace.com/raisaandriana
Fakta menarik Raisa Andriana :


1 .Sebagai seorang anak yang aktif dan ceria, Raisa mulai suka menyanyi sejak usia dini. Potensi itu seakan menunggu untuk dikembangkan hingga sehebat sekarang.
Awalnya Raisa mengaku menyukai lagu soundtrack film Aladdin buatan Disney, yakni A Whole New World. Suatu saat sang ibu mendengarnya menyanyikan lagu itu dan menyadari Raisa bisa menyanyi.
Lain dari anak kecil seusianya, Raisa mampu melantunkannya dengan nada yang benar dan tidak fals. Selain itu, ia juga bisa melafalkan lirik berbahasa Inggris dalam lagu tersebut.
Oleh karena itu, lagu soundtrack tersebut punya tempat tersendiri di hati Raisa
2. Semasa kecil, Raisa punya panggilan kesayangan yang sempat dibencinya. Raisa kecil sempat dipanggil Sasha oleh kedua orang tuanya. Karena susah mengucapkan 'Sasha' waktu itu, lalu Raisa dipanggil Yaya, agar lebih mudah diucapkan.Semakin beranjak dewasa, Raisa sempat merasa aneh dengan panggilan itu. Ia pun kerap ngambek jika digoda dengan nama Yaya. Namun belakangan ini dia justru menemukan keunikan di balik nama tersebut. Bagi Raisa, masa kecilnya dipenuhi kenangan-kenangan yang menyenangkan. 3. Idola yang menjadi inspirasi Raisa dalam berkarir yaitu Brian McKnight, karena baginya Brian merupakan paket lengkap seorang entertainer.Tak hanya memiliki kualitas vokal yang luar biasa, Brian juga bisa memainkan berbagai alat musik dengan baik.


4. Sebelum bersolo karir ,Raisa tergabung dalam sebuah band bentukan Kevi Aprilio bernama "Andante". Raisa juga sempat menjadi backing vokal grup RAN.
5. Raisa pernah menjalin cinta dengan Kamga (personil tangga) beberapa tahun lalu tetapi hubungan mereka tidak berlangsung lama. Setelah putus dari Kamga, Raisa akhirnya move on dengan menambatkan hatinya kepada Keenan Pearce, yang tak lain adalah kakak kandung dari artis cantik Pevita Pearce. Dikabarkan, mereka berdua sudah putus dan berjalan masing-masing.
6.  Sebagai penyanyi yang baik, Raisa tak ingin tampil setengah-setengah. Oleh karena itu, ia berusaha semaksimal mungkin agar dapat memberikan kualitas terbaiknya di atas panggung.
Salah satu yang memiliki pengaruh besar dalam penampilannya yaitu microphone yang ia gunakan. Dikabarkan, 'senjata' Raisa ini harganya mencapai 125 juta rupiah.

7. Nama Tulus mulai mencuri perhatian lewat lagu "Teman Hidup" yang booming pada 2011 lalu. Pria 26 tahun ini juga dikabarkan menjadi salah satu yang dekat dengan Raisa.

Awal Karir :


Raisa Andriana atau panggilan akrabnya Raisa merupakan penyanyi pendatang baru di industri musik tanah air. Penyanyi cantik kelahiran 6 Juni 1990 ini merupakan mahasiswi di Universitas Bina Nusantara International. Bakat menyanyi dara berambut panjang ini telah muncul sejak kecil. Di usia 3 tahun, Raisa sering pura-pura tampil seperti penyanyi sungguhan di atas panggung, lagu pertama yang dinyanyikannya dari lagu soundtrack film Aladdin, “A Whole New World”. Pada saat remaja hingga dewasa Raisa belajar sendiri teknik olah vokal dari lagu-lagu yang sering ia dengar dan belajar gaya bernyanyi dari musisi-musisi idolanya, seperti Brian McKnight, Stevie Wonder, JoJo, India Arie, Joss Stone, Alicia Keys, Mariah Carey, dan masih banyak lagi. Sebelum Raisa menjadi penyanyi solo seperti sekarang, ternyata Raisa dulu merupakan vokalis band dari bentukan Kevin Aprilio ,yaitu Andante.

Andante merupakan cikal bakal dari berdirinya band Vierra. Band ini berdiri pada awal tahun 2008. Andante mempunyai 5 orang personil yaitu Raisa Andriana, Widi Soediro, Raka Cyril, Satrianda Widjanarko, dan Kevin Aprilio sendiri. Namun karena pihak label menginginkan konsep yang berbeda, maka Andante terpaksa mengeliminasi 1 anggotanya yaitu Raisa.
Raisa juga sempat menyanyi regular di kafe musik. Dari kesempatan menyanyi di kafe-kafe, akhirnya ia mendapatkan banyak peluang. Bagi Raisa, salah satu penentu keberhasilan seseorang adalah link yang dimilikinya. Jaringan perkawanan yang "tepat" merupakan salah satu kuncinya. Sekarang, Raisa memilih menjadi penyanyi solo.
Raisa juga sempat menyanyi regular di kafe musik. Dari kesempatan menyanyi di kafe-kafe, akhirnya ia mendapatkan banyak peluang. Bagi Raisa, salah satu penentu keberhasilan seseorang adalah link yang dimilikinya. Jaringan perkawanan yang "tepat" merupakan salah satu kuncinya. Sekarang, Raisa memilih menjadi penyanyi solo.

Album Pertama & Kedua : 


Raisa merupakan sebuah album perdana karya Raisa dengan genre Pop dan Jazz. Dirilis pada tahun 2011, dengan lagu utamanya yang berjudul "Serba Salah", "Apalah (Arti Menunggu)" dan "Could It Be".
Raisa adalah sebuah album yang sukses secara komersil, berhasil menduduki peringkat pertama pada chart album weekly Indonesia. Semua singel yang dirilis pun merupakan sukses juga, semuanya menduduki posisi top 3, dengan "Apalah (Arti Menunggu)" dan "Could It Be" menduduki posisi pertama selama tujuh dan lima minggu. Raisa berhasil menduduki peringkat lima untuk album terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2012, dan ketiga singelnya juga berhasil masuk ke top 10 lagu terlaris Indonesia 2012, dengan "Apalah (Arti Menunggu)" pada posisi kedua dengan total 9,780,500, "Could It Be" pada posisi ketiga dengan total 8,788,620, dan "Serba Salah" pada posisi kedelapan dengan total 5,972,500. Album pertamanya “Raisa” berhasil bertahan pada posisi atas chart music di berbagai media Indonesia selama kurang lebih 2,5 tahun terakhir.

Daftar Lagu :
  1. Melangkah
  2. Serba Saalah
  3. Cinta Sempurna
  4. Inginku
  5. Apalah (Arti Menunggu)
  6. Bersama
  7. Could It Be
  8. Terjebak Nostalgia
  9. Pergilah


Heart To Heart merupakan album kedua dari Raisa  dengan genre Pop, Jazz dan R&B. Dirilis pada November tahun 2013 dengan single pertama yang berjudul "Bye - Bye",single kedua "Pemeran Utama",dan single ketiga "LDR".
Pada album Heart to Heart ini Raisa memberikan pesan jelas bahwa ia bukan hanya sebagai penyanyi “aji mumpung", dengan karya musik serta pendewasaan vokal yang terasa lebih matang dari album sebelumnya. “ I’m here to stay! Insya Allah ini album kedua sudah launch. Dan pastinya akan ada lagi album ketiga, keempat, kelima, keenam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh” ujar Raisa pada "Press Conference Launching" Album Heart to Heart.

Raisa meyakini bahwa seluruh lagu yang ada di album ini memiliki kualitas untuk menjadi single yang bisa diterima oleh para pendengarnya. Asta (RAN) dan Ivan (Soulbeive) sebagai produser Album Heart to Heart juga ikut menemani Raisa pada Launching Album Heart to heart ini.

Daftar Lagu :
  1. Bersinar
  2. Hari Bahagia
  3. Pemeran Utama
  4. Teka Teki
  5. Let Me Be (I Do)
  6. Katakan!
  7. LDR (Tanpamu Langit Tak Berbintang)
  8. Bye - Bye
  9. Mantan Terindah
  10. Kilaumu
Hits Lagu-lagu Raisa:

 

1)  Serba Salah

2)  Could It Be

3)  Apalah Arti Menunggu

4)  Terjebak Nostalgia

5)  Bersama

6)  Pergilah

7)  Cinta Sempurna

8)  Firasat

9)  Katakan!

10)  Kilaumu

11)  Use Sombody

12)  Melangkah

13)  Inginku

14)  LDR

15)  Bye bye

16)  Mantan Terindah

17)  Let Me Be (I Do)

18)  Pemeran Utama

19)  Hari Bahagia

20)  Teka – Teki

21)  Bersinar

22)  Hari Bahagia

23)  Pure Fresh Day

24)  Jatuh Hati 

Iklan :
*  Sunslik

*  Indosat IM3

*  Nescafe

*  Mentos (Pure Fresh)

*  We Play

*  Magnum (ice cream)

*  SHARP AQUOS IIOTO (LED TV)
*  PONDS White Beauty 
* Elevenia 


Penghargaan :

1) Anugrah Musik Indonesia (2012)
     - Penyanyi pendatang baru terabaik
     - Grafik desain album terbaik 
2) Anugrah Musik Indonesia (2013)
     - Karya produksi Rhythm n Blues/Soul terbaik
3) Anugrah Planet Musik (2012)
     - Persembahan vokal terbaik dalam lagu "Serba Salah" (Artis baru wanita) 
4) Hai Reader's Poll Music Awards (2013)
     - Best Female
5) Indonesian Choice Awards (2014)
     - Female singer of the year
     - Singer of the year 
     - Album of the year 
6) Yahoo OMG! Awards Indonesia
     - Most wanted female
7) Mnet Asian Music Awards  
     - Best Asian artist
8) Infotaiment Awards SCTV (2015)
     - Selebriti wanita paling memikat 
 




2 komentar:

 

Nurul Malahayati Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template